Minggu, 03 Februari 2008

Perkenalanku dengan Crochet

Senin, 4 Februari 2008
10.25am di kamar

Selain berkreasi dengan kain felt, aku juga punya hobi lain. Ya, seperti yang ada di penjelasan "About Me", aku suka merajut. Entah dari mana sampai bisa nyemplung ke kegiatan yang menurut banyak orang membosankan dan stereotipe kerjaan nenek-nenek. Tapi aku nyaman sama kegiatan merajut.
Waktu aku SD, tepatnya sekitar 12 tahun yang lalu, aku diajarin crochet sama mamah ku. Waktu itu awalnya diajarin bikin rantai (chain). Pastinya semua yang belajar crochet mulai dari bikin chain..
Selanjutnya aku diajarin double crochet. Tapi waktu itu aku cuma diajarin tekniknya aja, untuk teori tentang nama-nama tekniknya aku sama sekali blank.
Karena mungkin waktu itu aku lebih angin-anginan dibanding sekarang (yang masih angin-anginan alias moody), aku tinggalin semua yang diajarin waktu itu. Akhirnya lupa.
Dan sekarang aku tertarik lagi karena waktu aku jalan-jalan di daerah binong jati, aku ketemu tempat yang jual alat-alat jahit, dan kebetulan di etalasenya ada hak pen. Aku beli satu, yang merk tulip dengan ukuran 3/4. Waktu nyoba di rumah, ternyata teknik yang dulu diajarin masih inget. Dari situ aku mulai belajar merajut lagi.
Modalku ga banyak, jadi untuk beli buku crochet yang semuanya impor dan harganya ratusan ribu, aku ga mampu. Jalan satu-satunya cari ilmu dari internet. Dan untuk tambahan inspirasi, aku suka nongkrong berjam-jam di gramedia BIP untuk baca-baca buku crochet.
Kalau aku bandingkan antara knitting atau crochet, hatiku lebih terpaut sama crochet. Crochet itu yang aku rasain lebih menantang. Itu tergantung selera sih. Pecinta knitting pasti punya alasan sendiri kenapa lebih suka knitting. Bukan begitu?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

salam kenal..
aku liat blogmu di milis merajut..
aku masih pemula dalam hal merajut nih..
baru mau mulai belajar knitting..
aku tinggal di bandung juga loh..
kapan2 kopdar ya, ajarin aku merajut, hehe..
kerajinan tangan yang laennya juga lucu2..

ritmel mengatakan...

Trima kasih.
Ayo.. Mumpung lagi nganggur nih. Kita belajar bareng aja. Nanti janjian aja ketemu dimana.