Rabu, 06 Februari 2008

Projek Taplak Pertama

Kamis, 7 Februari 2008
2.00pm di warnet

Aku punya stok benang katun warna krem yang aku beli di crayon BIP. Waktu itu aku masih bingung mau dibuat apa. Kebetulan waktu aku browsing pakai hp, aku nemu pola taplak di situs craftown. Untuk ukuran benang dan jarum yang ada di keterangan situs itu aku kurang paham konversinya untuk benang dan jarum yang ada di Indonesia, jadi aku coba aja langsung ngerjain taplak itu. Untungnya dari pola itu gak ada masalah sama taplak yang aku bikin. Normal-normal aja, gak sampe penyon-penyon ;)
Lama pengerjaan taplak ini satu minggu lebih. Benang yang dibutuhkan sekitar satu gulung lebih sedikit. Jadi otomatis mesti sedia dua gulung benang. hakpen yang dipakai ukuran 1.0/2.0 merk rose. Aku pakai yang ukuran 1.0. Hasilnya kurang lebih ukuran diameternya 50 cm.
Biar ga bayang-bayangin aja, aku tempel juga gambar hasil kerjaanku selama seminggu kemarin.


Detailnya juga aku taruh biar lebih jelas.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wah..bagus loh taplaknya :D kenalin, gue ira. gue juga member milis merajut, baru kenal crochet bbrp bulan ini. gue blm pernah bikin taplak sih, tapi melihat karya ritmel, gue juga jadi pengen coba ^^;; thanks buat patternya ya ^^

Anonim mengatakan...

hiks...barusan gue liat patternnya, ternyata pake pattern amrik. gue baru bisa baca pattern jepang aja T__T harus belajar dulu nih bacanya ^^;;

ritmel mengatakan...

Makasih ya, dah mau mampir :)
Ya pola dari Jepang sama dari Amrik emang agak beda. Tapi garis besarnya sama aja. Tinggal telusuri. Untuk yang lebih nyaman sama visual, pasti milih pola Jepang. Tapi aku pribadi lebih nyaman sama pola Amrik, alasannya mungkin karena aku lebih gampang inget istilah daripada simbol.